PAC PDI Perjuangan Se-Indramayu Dukung Keputusan DPC Soal Pergantian Ketua Fraksi

Indramayu, Kabarsebelas.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Se – Kabupaten Indramayu mendukung sikap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu soal pergantian ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu.

Pernyataan sikap disampaikan oleh Kaswadi Ketua PAC Kecamatan Balongan yang mewakili para PAC Se – Kabupaten Indramayu.

Para PAC Se – Kabupaten Indramayu mendukung dan siap mengamankan keputusan DPC Partai nomor 016/KPTS/DPC-09/IX/2021 tentang reposisi komposisi fraksi DPRD Kabupaten Indramayu.

“Sikap ini kami sampaikan berdasarkan hasil rapat ketua ketua PAC Se – Kabupaten Indramayu soal keputusan DPC tentang reposisi komposisi fraksi DPRD Indramayu yang sempat gaduh,”kata Kaswadi, Jumat 24/9/2021.

Menurut Kaswadi, pergantian ketua fraksi ini dalam rangka penyegaran komposisi fraksi sebagai kepanjangan tangan partai di DPRD dan demi terciptanya soliditas partai.

“Harapan Kami komposisi Fraksi yang baru terbuka bagi seluruh komponen partai dan aspiratif terhadap kepentingan rakyat, serta bersama sama komponen partai lainnya mengamankan seluruh perintah perintah partai dan mengamankan visi misi bupati dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat,”jelasnya.

Lanjut Kaswadi, adapun opini yang berkembang di beberapa media yang di bangun oleh Abdul Rohman yang membenturkan struktural partai di DPC dan DPD dengan Bupati sebagai petugas partai di eksekutif itu adalah merupakan opini yang sama sekali tidak berdasar.

Jika opini terus dikembangkan, maka secara politik jelas akan merugikan partai dan Bupati sebagai satu kesatuan dari tiga pilar partai.

“Sikap dan perilaku politik saudara Abdul Rohman ini sangat tidak etis menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah keluar dari watak dan jatidiri partai dengan hanya mementingkan posisi dan jabatan ketimbang mengamankan kebijakan kebijakan partai,”terangnya.

Atas hal tersebut PAC PDI Perjuangan se-kabupaten Indramayu, meminta sikap tegas kepada DPC Partai, DPD Partai serta DPP Partai untuk memberi sanksi organisasi kepada yang bersangkutan ( Bendahara DPC ) yang secara terang terangan melecehkan Ketua DPD dan Bupati Indramayu dengan menyebarkan informasi fiktif kepada publik yang dapat memunculkan terganggunya konsolidasi serta soliditas partai dimasa yang akan datang.(red)