Kisruh di Tubuh PPP Karawang Semakin Panas, H. Husni Minta Dedi Rustandi Jika Tidak Mampu Mundur

Karawang, Kabarsebelas.com – Polemik semakin memanas di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang pasca musyawarah cabang beberapa pekan lalu.

Dedi Rustandi yang terpilih sebagai ketua secara aklamasi dianggap tidak mampu menyusun formatur terkesan lemah tidak memiliki sikap yang tegas sebagai seorang pemimpin.

Menyikapi hal itu tokoh politik senior PPP Karawang H. Husni Tamrin turun tangan untuk memberi penjelasan berpolitik yang sebenarnya.

“Saya berharap DPW dan DPP bersikap lebih arip lagi menilai persoalan PPP Karawang jangan hanya memikirkan kelompok, kita sepuluh tahun dua puluh tahun lalu pernah merasakan seperti apa PPP, kalau nama orang sudah jelek seperti apa di bawah nantinya,”kata H. Husni kepada awak media Selasa 16/11/2021.

Dirinya merasa prihatin dengan adanya PAC yang melakukan mosi tidak percaya dan akan mengirimkan surat ke DPW dan DPP untuk tidak mengeluarkan surat keputusan (SK) bagi Dedi Rustandi sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

“Kenapa saya bicara seperti ini karena saya prihatin, ini malah tanggapannya berbeda karena mereka (DPW-red) tidak tau yang sebenarnya di bawah, kondisi rilnya seperti apa,”jelasnya.

Menurut H. Husni disinilah kelemahan PPP hari ini, seharunya pada saat muscab diputuskan dalam rapat formatur susunan Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB).

Malah saya dengar keputusan formatur berubah rubah yang awalnya di putuskan di Hotel Blits saat rapat formatur dan dihadiri perwakilan DPW, tidak lama kemudian susunan KSB berubah lagi, ini terlalu banyak intervensi dan tidak ada ketegasan dari ketua terpilih.

“Kalau memang Dedi Rustandi tidak mampu ya mundur saja, masih banyak yang siap jadi ketua,”tegasnya.

Lanjut H. Husni, jika komplik ini dibiarkan semakin meluas dirinya takut PPP namanya jadi goib.

“Namanya ada suaranya tidak ada,”tukasnya.(red)