Kesaksian dari Korban Selamat Kecelakaan di Lampu Merah Muara Rapak Balikpapan

KABARSEBELAS.COM – Kecelakaan maut kembali terjadi di turunan simpang 4 Muara Rapak, Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 05.45 Wita, satu unit truk kontainer yang berplat KT 8534 AJ dari turunan Muara Rapak menghantam kendaraan di traffic light hingga mengarah ke samping Jalan Masjid Al Munawar.

Truk nahas tersebut menyeret Mobil Toyota Agya KT 1887 NT, Mobil KT 8304 YC, KT Mobil Pikap, angkot KT 1263 YU, angkot 1561 YU, serta sepuluh unit sepeda motor. Banyak warga dan petugas menyebutkan ini merupakan laka lantas terparah yang terjadi di Kota Balikpapan.

Menurut Wasirah salah seorang korban yang selamat, saat itu dirinya hendak pergi ke Pasar Pandan Sari, sesampainya di traffic light turunan Muara Rapak dirinya berhenti untuk karena menunggu lampu hijau traffic light. Tiba-tiba dari atas turunan, dia mendengar benturan yang keras. Tak disangka truk kontainer menabrak sejumlah kendaran yang lagi menunggu di traffic light.

“Brukk, nyaring bunyinya, waktu itu posisi motor saya bagian depan dekat traffic light agak kiri jadi gak terseret truk, hanya terserempet kendaran lainnya,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com–Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Dirinya mengaku saat itu tidak melihat dengan jelas kendaraan mana yang duluan dihantam truk kontainer, hanya saja ada banyak kendaraan yang dihantam, karena pada saat itu sudah ramai kendaraan roda dua dan mobil yang menunggu di traffic light turunan Muara Rapak.

“Alhamdulillah, masih diberi keselamatan, hanya lecet dibagian kaki,” terangnya.

Sementara itu, Bakaran salah seorang warga yang pada saat kejadian berada di Masjid Al-Munawar juga mendengar bunyi benturan keras. Setelah dilihat, banyak orang berhamburan dari kendaraan yang berserakan dan sudah banyak korban di tengah-tengah jalan bergelimpangan.

“Banyak mas, ada yang tergeletak di traffic light,” sebutnya.

Katanya lagi, posisi truk kontainer ini juga langsung dari turunan Muara Rapak, karena rem blong truk itu meluncur hingga samping Masjid Al-Munawar. Di titik itu baru bisa truk tersebut berhenti.

“Ada satu motor yang tersangkut dibawa truk, gak tahu korbannya masih hidup atau enggak, karena waktu saya keluar masjid sudah gak ada orang dibawah truk kontainer itu,” tandasnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti jumlah korban dalam peristiwa tersebut namin beredar jumlah korban belasan menginginkan banyak kendaraan yang terlibat dalam insiden memilukan ini. Saat ini sejumlah petugas masih melakukan proses evakuasi korban maupun kendaraan yang berserakan di jalan.