Mahasiswa KKN UBP Bantu UMKM Puspasari Pasarkan Produk di Gebyar PATEN Kecamatan Pedes

Karawang, Kabarsebelas.com – Sebanyak 16 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Puspasari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.

Kegiatan KKN Mahasiswa UBP Karawang tahun 2022 kali ini dengan tema “Inovasi dan Digitalisasi UMKM Menuju Masyarakat Mandiri”.

Mahasiswa UBP Karawang melaksanakan kegiatan KKN di 84 Desa yang tersebar di 16 Kecamatan pada bulan Juli 2022.

Disampaikan Rismawati salah seorang mahasiswi KKN di Desa Puspasari bahwa ia dan teman temannya dalam kegiatan KKN ini membantu para pelaku UMKM yang ada di Desa Puspasari.

“Kami bersama teman teman membantu memasarkan produk produk UMKM, baik lewat media digitalisasi maupun secara langsung,”katanya.

Seperti hari ini ia dan teman temannya menghadiri acara Gebyar PATEN di Desa Laban Jaya Kecamatan Pedes. Dalam kegiatan Gebyar PATEN tersebut mahasiswa KKN UBP membantu memasarkan produk UMKM Desa Puspasari.

Selian itu kata Rismawati, mahasiswa KKN UBP mengikuti dialog atau diskusi terbuka dengan Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh.

Dalam acara diskusi terbuka tersebut mahasiswa KKN Desa Puspasari menanyakan soal kejelasan legaly BPOM untuk produk UMKM Desa Puspasari.***