Saat Reses II Tahun 2022, Nia Purnakania Tampung Aspirasi Warga Bojong Emas

Bandung, Kabarsebelas.com – Agenda Reses II tahun sidang 2021-2022 Anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi PDI Perjuangan Hj Nia Purnakania SH.MKn bertempat di Desa Bojong Emas Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, Rabu (16/3/2022).

Masyarakat Desa Bojong Emas sangat antusias atas kunjungan Anggota DPRD Jabar Hj Nia Purnakania dalam agenda reses yang ke II di tahun 2021-2022. Soalnya reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Desa Bojong Emas untuk menyampaikan aspirasinya.

Hj Nia Purnakania mengatakan agenda reses ini selain untuk bersilaturahmi saya juga menerima dan mencatat aspirasi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir dalam acara reses.

“Dalam reses kali ini, dengan banyaknya masyarakat yang hadir, berarti banyak pula aspirasi yang terserap. Mulai dari infrakstruktur, pertanian, pendidikan, sosial,”ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Oleh sebab itu, tentunya saya sebagai anggota dewan akan memperjuangkan aspirasi ini agar segera menjadi program pemprov Jabar

Lanjut Nia mengungkapkan semoga aspirasi tersebut bisa terealisasi dan dapat dirasakan khususnya untuk masyarakat desa Bojong Emas umumnya Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.

Reses kali ini memang berbeda dengan reses-reses sebelumnya, dimana saat ini anggota DPRD Jabar mempunyai kewajiban untuk terus menyosialisasikan mengenai protokol kesehatan, vaksinasi dan program-program kerja pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi masyarakat

“Namun dengan adanya pandemi covid 19 apalagi dengan varian baru omicron tentunya sangat berpengaruh pada anggaran pendapatan di tahun 2022,”ungkapnya.

Hj Nia memaparkan dari target pendapatan yang tidak tercapai berpengaruh kepada semua program baik infrastruktur maupun program lainnya.

“Untuk menyikapinya semoga pandemi segera berakhir dan pemulihan ekonomi dapat kembali terlaksana sehingga program pembangunan bisa berjalan sesuai harapan,”pungkasnya.***