DPRD Purwakarta Mulai Selenggarakan Reses Pertama Tahun Anggaran 2020

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Pelaksanaan Reses DPRD Purwakarta masa sidang I tahun anggaran 2020 di mulai 13 Ferbruari 2020.

Dikatakan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. Suhandi, dalam kegiatan reses, anggota dewan nantinya menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat sesuai daerah pemilihan masing-masing.

Menurutnya, kegiatan reses ini sesuai dengan Keputusan Pimpinan DPRD No. 171.1/Kep-DPRD/2020 tentang Kegiatan Reses Kesatu Tahun 2020, yang ditandatangani oleh 4 orang Pimpinan DPRD, yakni Ketua H. Ahmad Sanusi, Wakil Ketua Sri Puji Utami, Wakil Ketua Hj. Neng Supartini, S.Ag dan Wakil Ketua Warseno, SE.

Sesuai rapat Badan Musyawarah DPRD tanggal 3 Februari 2020, ditetapkan kegiatan reses kali ini mengambil tema “Sosialisasi Mengenai Tugas Pokok dan Fungsi DPRD Kabupaten Purwakarta. Kemudian setiap anggota DPRD yang melakukan reses didamoingi dan difasilitasi dari unsur Sekretariat Dewan.

“Nantinya seorang dari sekretariat dewan akan mendampingi serta memfasilitasi reses dewan,”kata Suhandi, Sekretaris DPRD Purwakarta, Senin (4/5/2020).

Ia menambahkan, untuk kepentingan pendampingan atau fasilitasi tersebut Suhandi mengaku telah menerbitkan SK No. 175/62/Kep-PA/Setwan/2020 tentang Pembentukan pelaksana, Tim Monitoring dan Penunjukan Pendamping /Fasiltasi, mengacu pada Perda No. 148/2016 tentang Pembentukan Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta.

“Bahwa dalam ketentuan tersebut Sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,”ujarnya.

Suhandi berharap, dalam kegiatan reses ini masyarakat Kabupaten Purwakarta mengetahui kinerja aanggota DPRD melalui produk hukum yang dihasilkan berupa Perda dan Peraturan lainnya, baik inisiatif DPRD maupun prakarsa Eksekutif /Bupati selama satu tahun anggaran.

“Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dan proaktif untuk menyampaikan saran dan aspirasi,”pungkasnya.(Dadi)