DPRD Karawang Lantik Rizka Restu Amalia Gantikan H. Deden yang Meninggal Dunia

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang melaksanakan rapat paripurna untuk melantik anggota DPRD Karawang pengganti anggota Dewan dari Fraksi PKB yang meninggal pada Juni 2021 yakni Deden Rahmat.

Deden Rahmat yang meninggal karena virus Covid-19 digantikan oleh Rizka Restu Amalia melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) periode 2019 – 2024.

Tak hanya itu DPRD Karawang juga melaksanakan pengangkatan Anggi Rostiana Tarnadi, menjadi Wakil Ketua III DPRD Karawang.

Usai dilantik menjadi anggota dan Wakil Ketua III DPRD Karawang, Rizka dan Anggi menggelar konferensi pers di Kantor DPC PKB Karawang, Rabu (13/10/2021).

Rizka Restu Amalia, mengucapkan terimakasih ke berbagai pihak yang telah banyak membantu dirinya hingga dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang, menggantikan almarhum H. Deden Rahmat.

“Saya akan terus melanjutkan perjuangan H. Deden, saya akan menjalankan fungsi anggota dewan dengan sebaik-baiknya yaitu legislasi, budgeting dan controlling untuk membangun Karawang yang lebih baik dan khususnya untuk masyarakat di Dapil IV, serta saya akan membangkitkan semangat kaum milenial dalam berkontribusi pembangunan di Karawang,” ujar Rizka saat konperensi pers di kantor DPC PKB Karawang.

Ditempat yang sama, dewan syuro PKB juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Karawang, H. Asep Dasuki mengatakan, hadirnya Rizka dapat mewakili generasi Milineal, kini komposisi anggota dewan dari PKB sudah komplit dengan hadirnya Rizka.

Semoga Rizka bisa langsung bersinergi dengan anggota dewan yang lain, khususnya dengan anggota Komisi II, untuk membangun Karawang lebih baik, Mudah-mudahan ke depan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan insan pers, karena insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi,” tutur H. Asep Dasuki

Sementara itu wakil Ketua III DPRD Karawang yang baru saja dilantik, Anggi Rostiana Tarnadi, A.Md mengungkapkan, dengan hadirnya anggota dewan perempuan yang masih muda, dapat merepresentasikan dalam segala bidang, khususnya dikalangan kaum Milineal.(red)