DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Karawang ke 388

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 388, dengan tema “SARASA” Sayagi Diri Karawang Sehat, Selasa (14/09/2021).

Acara diawali dengan apel besar di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Karawang. Setelah apel, Bupati bersama Forkominda dan peserta apel berjalan kaki menuju gedung sidang paripurna DPRD Kabupaten Karawang untuk mengikuti paripurna Istimewa HUT Karawang ke-388.

Rapat paripurna Istimewa Kabupaten Karawang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat diantaranya pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan handsanitizer, pembatasan peserta paripurna, dan jarak tempat duduk yang sudah diatur.

Paripurna Istimewa HUT Karawang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang didampingi para Wakil Ketua, dan di hadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., Bupati dan Wakil Bupati Karawang, serta undangan lainnya.

Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Karawang pada tanggal 9 – 10 September dan surat Bupati Karawang No.003.3/4619/Kesra, dengan susunan acara :

Pembukaan (Tarian Bedog Lubuk dari Lodaya). Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Pembukaan sidang Paripurna. Pembacaan sejarah Kabupaten Karawang. Sambutan Bupati Karawang. Sambutan Wakil Gubenur Jawa Barat.

Setelah selesai Paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi Tumpeng oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang secara simbolis diserahkan kepada purna bhakti Bupati Karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar.(red)