Dongkrak Perekonomian, Pemprov Jabar Andalkan Sektor Wisata

Cirebon, Kabarsebelas.com  – Perekonomian di Jawa Barat mulai berangsur mulai pulih, Meski pandemi covid-19 belum selesai. Angka pertumbuhan ekonomi jika sebelumnya minus 5 persen, saat ini sudah naik menjadi 4 persen.

Hal itu disampaikan oleh wakil gubernur Jawa barat, UU Ruzhanul ulum saat meresmikan lokasi wisata Talaga Langit di Cirebon, Senin (18/10/21).

Dalam sambutanya, Uu mengakatakan salah satu sektor pendongkrak perekonomian di Jawa Barat, yaitu sektor pariwisata. Wisata alam salah satu andalan Jawa Barat yang dikaruniai anugerah alam yang sangat indah dan memiliki berbagai macam destinasi wisata.

“Kita melihat potensi wisata yang sangat luar biasa. Sehingga, kita jadikan sebagai salah satu kekuatan ekonomi di Jawa Barat,” kata Uu.

Uu menyebutkan, wisata menjadi salah satu pendongkrak geliat ekonomi masyarakat di Jawa Barat. Karena menurutnya, adanya sektor wisata, membuat perputaran ekonomi akan menjadi lebih cepat.

Bahkan Uu mengungkapkan, adanya pandemi covid 19 ini, tidak membuat sejumlah destinasi wisata menjadi berkurang, namun malah bertambah. Ia menilai, banyaknya investor yang melirik sektor wisata di Jawa Barat membuat banyak destinasi wisata baru yang kembali dibuka.

“Jumlah wisata di Jabar sekarang meningkat walaupun pandemi belum seutuhnya selesai, apalagi sekarang sudah membebaskan masyarakat menjalankan aktifitasnya dengan syarat prokes,” ungkap Uu.(red)