Puncaki Klasemen Perolehan Medali, Ineu Apresiasi Kontingen Jabar yang Berjuang di PON XX Papua

Bandung, Kabarsebelas.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M., apresiasi kontingen Jabar yang saat ini sudah berada di puncak klasemen sementara perolehan medali di ajang pesta olahraga terbesar tingkat nasional, PON XX Papua.

“Alhamdulillah Jabar sudah kembali ke Posisi pertama, pokoknya Jabar harus juara umum lagi di PON XX yang sedang digelar karena target sebagai juara umum tersebut sesuai dengan slogan Jabar Juara Lahir Batin,” kata Ineu Purwadewi, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ineu meminta agar kontingen Jabar mulai dari atlet, pelatih, hingga ofisial bisa terus menjaga kekompakan karena iklim kebersamaan akan menjadi kekuatan.

“Dari hasil saat ini yang paling penting adalah harus terus menjaga kebersamaan, kekompakkan mulai dari atlet, pelatih dan official, agar menjadi kekuatan.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Teh Ineu juga meminta agar para kontingen Jabar yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tetap memperhatikan protokol kesehatan selama berada di Papua.

“Selalu jaga protokol kesehatan, ini juga penting. Jangan sampai lengah, jaga imunitas karena sekarang kan pandemi masih berlangsung. Jangan sampai karena abai prokes selama berada di sana, bisa,” kata dia.

Sementara itu disinggung terkait uang ‘kadeudeuh’, Teh Ineu berharap agar Pemprov Jabar bisa memberikan bonus kepada atlet yang berhasil menorehkan prestasi di PON XX.

“Soal ‘kadeudeuh’ tentunya harus ada ya karena kan sebelumnya juga setahu saya itu ada ‘kadeudeuh’ untuk atlet yang meraih medali apalagi kalau target juara umum tercapai,” pungkasnya.(red)