Meski Menang Pada Leg Pertama 4-0, Pelatih Thailand Alexandre Polking: Belum Selesai!

KABARSEBELAS.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut pertandingan melawan Timnas Indonesia masih belum selesai meski sudah menang 4-0 di leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Ia menegaskan Thailand akan tetap memberikan kemampuan terbaik dalam pertandingan leg kedua yang berlansung di stadion yang sama pada 1 Januari 2022.

“Belum dipastikan sepenuhnya. Saya belum berpikir ini selesai,” kata Polking dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

“Kita sudah liat pemain yang tampil baik ketika sudah menang 4-0. Kami akan langsung pemulihan, melakukan persiapan karena ada yang cedera,” terangnya.Lebih lanjut, Polking menegaskan anak asuhannya bakal konsentrasi penuh menatap leg kedua. Ia tidak akan membiarkan Timnas Indonesia sampai membalikkan keadaan di leg dua nanti.”Jadi kami akan konsentrasi penuh. Kami tak mau kasih kesempatan Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan pada leg kedua nanti,” pungkasnya.

Adapun dalam laga ini gol Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2′, 52′), Supachok Sarachat (67′), dan Bodin Phala (83′).

Hasil kekalahan 0-4 hampir mustahil bagi Timnas Indonesia hingga bisa meraih juara. Setidaknya skuad Merah Putih harus bisa membobol gawang Thailand lima kali tanpa balas jika ingin memastikan diri menjadi juara.

Dikutip dari reki/adi suara.com