Leg Pertama Semi Final Piala AFF 2020, Indonesia Ditahan Imbang Singapura

KABARSEBELAS.COM – Dalam laga Semi Final Piala AFF 2020 dileg pertama tim nasional sepak bola Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor akhir 1-1, di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (22/12). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman sedangkan gol balasan tim Singapura tercipta oleh Ikhsan Fandi.

Sejak menit menit awal, Skuad Garuda langsung melakukan gebrakan melalui umpan umpan pendek yang dikombinasikan dengan umpan jarak jauhnya. Hasilnya, dimenit ke 28 babak pertama, Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Asnawi Mangkualam, hingga babak pertama usai Indonesia memimpin dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, skuad Garuda terlihat berbeda, tidak seperti dibabak pertama yang terlihat menguasai pertandingan. Dibabak kedua, terlihat penguasaan bola berimbang. Indonesia dan Singapura melakukan serangan silih berganti. Dimenit ke 70 babak kedua melalui kaki Ikhsan Fandi Singapura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ikhsan Fandi sukses memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Faris Ramli. Hingga babak kedua usai, skor akhir imbang 1-1.

Skuad Garuda kembali akan menghadapi Singapura pada leg kedua yang akan berlangsung di Indonesia, 25 Desember 2021 mendatang. Sedangkan pertandingan Semi Final lainnya, yang mempertemukan Vietnam VS Thailand akan berlangsung, Kamis (23/12) malam. (Dadi)