Egi Perkuat Timnas Dileg Kedua Menghadapi Singapura

KABARSEBELAS.COM – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia kembali akan bertemu Singapura pada leg kedua Semi Final Piala AFF 2020, yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Sabtu (25/12) malam WIB. Pada pertemuan kedua, Skud Garuda akan diperkuat Egi Maulana Vikri yang tak bisa memperkuat timnas pada Leg pertama menghadapi The Lion. Dileg pertama Indonesia harus puas dengan skor imbang 1-1.

Gol tandang yang dicetak tim nasional sepak bola Indonesia pada leg pertama Semi Final Piala AFF 2020 tak berpengaruh menuju Final. Satu satunya jalan agar, Skuad Garuda lolos ke Final adalah harus menang pada leg kedua versus Singapura.

Jika pada pertemuan kedua nanti, kembali berakhir imbang, maka akan diberikan tambahan waktu 2 X 15 menit , Tambahan waktu masih tetap imbang maka akan dilanjutkan dengan adu penalti, sampai salah satu tim ada yang menjadi pemenang.

Jika menggunakan sistem tandang dan kandang. Tim asuhan Shin Tae Yong
diuntungkan dengan adanya satu gol tanda yang dicetak di Semi Final leg pertama. Akan tetapi karena situasi Pandemi Covid 19, Semi Final Leg Kedua pun akan dilaksanakan di Stadion yang sama yakni Stadion Nasional Singapura, sehingga gol tanda tidak berpengaruh.

Seperti diketahui, pada laga Semi Final Leg pertama yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Tim Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Singapura. Gol tunggal Indonesia tercipta oleh Witan Sulaeman setelah memanfaatkan umpan dari Asnawi Mangkualam, hingga babak pertama usai Indonesia memimpin dengan skor 1-0. Sedangkan gol balasan Singapura dicetak oleh Ikhsan Fandi yang sukses memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Faris Ramli. (***)