Beberapa Pertandingan Simic Tak Main Full 90 Menit

KABARSEBELAS.COM – Marko Simic kembali tak bermain full 90 menit di pertandingan Persija. Simic pada pertandingan melawan Persita, Rabu (26/1) malam dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 diganti oleh pelatih Sudirman pada menit ke-63.

Saat itu pertandingan tengah imbang 1-1. Simic ditarik keluar dan digantikan dengan Taufik Hidayat. Selang enam menit setelah masuk, Taufik Hidayat mencetak gol kemenangan untuk Persija.

Pada empat laga sebelumnya, Simic juga tak dimainkan full 90 menit. Pada laga melawan Persela, Simic ditarik keluar pada menit ke-61.

Macan Kemayoran sendiri saat itu harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persela (15/1).

Selanjutnya di kekalahan Persija atas Persipura (11/1), Marko Simic juga ditarikn keluar di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-57.

Bahkan saat Persija meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang (6/1), meski mencetak dua gol, Simic juga ditarik keluar pada menit ke-73.

Simic terakhir full bermain 90 menit saat Persija bermain imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC (11/12/2021).

Terkait pergantian Marko Simic di laga melawan Persita, pelatih Sudirman memiliki alasan tersendiri.

Menurut Sudirman, pergantian Marko Simic murni alasan taktik bukan disebabkan penampilan striker 34 menurun.

“Semua pemain punya kelebihan masing-masing termasuk Simic dan Taufik. Tipe Simic lebih ke ‘goal getter’ (pencetak gol-red) dan dia sering membuat gol dari peluang seperti melalui umpan silang.” ucap Sudirman dikutip dari Antara.

“Taufik memiliki kemampuan yang bagus dalam penguasaan bola dan mencari ruang sempit di antara bek lawan. Jadi saya mengubah taktik agar strategi kami tak terbaca lawan,” tambah Sudirman.