Wakil Walkot Banjar Sebut Bonsai Ajarkan Filosofi Kehidupan

Banjar, Kabarsebelas.com – Wakil Walikota Banjar, H.Nana Suryana sebutkan bahwa Bonsai Ajarkan Kehidupan, tak terkecuali sebagai Kepala Daerah. Hal tersebut disampaikan pada saat Nana menjadi Narasumber di acara Live Streaming COKLAT KITA Obrolan Warung Kopi. Senin, (11/10/21) petang tadi.

“Bonsai itu mengajar kepada kita bagaimana berfikir visioner, bagaimana kita menjalani proses menjadikan Bonsai dari nol hingga menjadi tanaman yang   memiliki nilai seni yang indah. Lalu apa bedanya dalam menyusun dan melaksanakan Visi Misi sebagai Kepala Daerah,” Ucap Nana di kanal YouTube COKLAT TV.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu juga menyampaikan, dari Bonsai dirinya belajar kesabaran dan kedisiplinan menjalani Amanah sebagai Kepala Daerah.

“Bonsai memberikan pelajaran hebat kepada kita. Untuk sesuatu yang hebat harus melalui proses. Tidak bisa instan,” tegas Nana.

Wakil Walikota Banjar yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar juga menyampaikan nasihatnya bahwa dalam hidup harus memiliki ide dan gagasan.

“Kita merubah hidup, merubah dunia itu juga dengan dengan gagasan. Kalo kita gak punya ide dan gagasan lebih baik gak usah hidup.” Imbuhnya.

Selain itu Nana juga mengajak Masyarakat untuk mampir di kota Banjar.

“Banjar punya spot Wisata Alam, ada Situ Leutik, Situ Mustika dan ada Lembah Pejamben yang Skyview nya indah yang hampir mirip Gunuy Kidul.” Ujar Nana.

Lebih dari itu, berbicara tentang Agro Wisata, Nana menyampaikan bahwa Kota Banjar memiliki Kebun Belimbing Madu di Desa Waringinsari ,Aceh Si Batulawang yang bibitnya hanya ada di Kota Banjar, Alpukat dan Melon yang sedang Buming.

“Pemerintah Kota Banjar berencana ingin ada Agro Wisata. Jadi wisata seharian di Kota Banjar khusus di bidang pertanian,” harapnya.

Acara Talkshow yang digawangi dua musisi ternama Ihsan Skuter dan Ipang Lazuardi itu ditutup dengan lagu dari Band Koes Plus “Kolam Susu” yang dinyanyikan langsung oleh Nana.***