Tri Pamuji Rudianto Dorong Peningkatan Sawah Teknis di Kecamatan Langensari

Kota Banjar, Kabarsebelas.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto sampaikan keinginan DPRD Kota Banjar terkait peningkatan status sawah tadah hujan Desa Rejasari, Langensari dan Waringinsari, Kecamatan Langensari Kota Banjar, menjadi sawah teknis.

Hal tersebut Dia sampaikan pada saat kunjungan kerja komisi II DPRD Kota Banjar ke Kantor Balai Besar Wilayah Sungai BBWS Citanduy. Senin 11 Oktober 2021.

“Tadi Kita sampaikan keinginan DPRD Kota Banjar terkait peningkatan status sawah tadah hujan di Desa Rejasari, Langensari dan Waringinsari menjadi sawah teknis yang luasnya kurang lebih sekitar 250 Ha,” Ucap Rudi (sapaan akrab).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tersebut juga membahas terkait kesediaan air baku untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota  Banjar oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Anom.

“Terkait kesediaan air baku untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Banjar juga sudah kami sampaikan,” ujar Rudi.

Selain itu Rudi juga menuturkan dalam kunjungannya tersebut juga dibahas pemanfaatan sempadan Sungai Citanduy oleh Pemerintah Kota Banjar untuk Lahan Parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan rencana agrowisata di Langensari.

“Pemanfaatan sempadan Sungai Citanduy untuk untuk lahan parkir dan Agrowisata juga kita dorong.” Tandasnya.

Dilain sisi kepala BBWS Citanduy, Bambang Hidayah,  merespon positif terkait permasalahan tersebut.

“BBWS Citanduy siap untuk bekerjasama dan berkontribusi dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Banjar sebagaimana koridor kewenangan dan tata aturan perundangan yg berlaku.” Ucap Bambang.***