PLN Bangun Sarana Prasarana Pendukung Ibukota Baru

Kabarsebelas.com – Pemerintah terus mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan sarana kelistrikan oleh PT. PLN (Persero).

Manager Bagian PT. PLN UPP Kalbagtim 4, Teddy, menyatakan bahwa PT. PLN UIP Kalbagtim saat ini tengah melaksanakan pembangunan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV di wilayah Kab. Kotabaru sebanyak 109 titik dengan target selesai pada Bulan April 2022 mendatang.

“Saat ini kita sedang proses membangun 11 titik tower dan diharapkan seluruh pembangunan jalur transmisi akan selesai pada April 2022” jelas Teddy saat dihubungi belum lama tadi.

Pembangunan SUTT 150kV di wilayah Kotabaru diantaranya berada di Kecamatan Pulau Sebuku, Pulau Laut Timur dan Pulau Laut Tengah. Untuk itu, PT. PLN UIP Kalbagtim terus berkoordinasi dengan seluruh _stakeholder_ terkait untuk dapat mendukung pembangunan Proyek Strategis tersebut.

Sementara itu, General Manager PT. Inhutani II, Benar Firmansyah, menyampaikan akan mendukung pembangunan SUTT 150kV yang merupakan proyek strategis pemerintah tersebut, termasuk yang masuk dalam kawasan kerja PT. Inhutani II Kotabaru.

“Rencana pekerjaan pembangunan tapak tower SUTT 150kV oleh PLN merupakan salah satu proyek strategis nasional sehingga kami akan membantu kelancaran proyek tersebut,” jelasnya.

Selain di wilayah Kabupaten Kotabaru, pembangunan SUTT oleh PT. PLN UIP Kalbagtim juga dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Pembangunan terus dilaksanakan dengan target dapat selesai pada April 2022 mendatang.***