Kalahkan Petahana, KH. Juhadi Muhamad Terpilih Jadi Ketua PWNU Jabar

Bandung, Kabarsebelas.com – KH. Juhadi Muhamad terpilih menjadi ketua PWNU Jawa Barat.

Dia terpilih pada Konferensi Pengurus Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (PWNU) XVIII Jawa Barat, Minggu dini hari (31/10/2021) di Hotel Grand Asrilia Bandung.

Dari 27 suara cabang dan satu suara PWNU, sebanyak 19 orang memilih Kiai Juhadi, sementara KH Hasan Nuri Hidayatullah sebagai petahana mendapatkan 8 suara dan satu suara untuk Dr Romdloni.

Sesuai ketentuan tata tertib Konferwil, calon yang terpilih lebih dari 50% ditetapkan langsung sebagai Ketua Tanfidziyah, setelah sebelumnya disetujui oleh Rais Syuriyah terpilih.

Pria kelahiran Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, mampu menyisikan calon petahana KH Hasan Nuri Hidayatullah dan KH Romdoni yang merupakan mantan Ketua PC NU Kota Bogor.

Ditemui usai kegiatan, KH Juhadi Muhammad mengatakan, pelaksanana pemilihan berlangsung dengan demokratis.

“Pemilihan ini sangat demokratis. Mudah-mudahan nanti kita ke depan kerjanya baik untuk memajukan NU Provinsi Jawa Barat,” kata Juhadi, kepada Radar Indramayu.

Diungkapkan dia, program pertama yang menjadi prioritas adalah konsolidasi PCNU se-Jawa Barat.

Kemudian sesuai taushiah Ketum PBNU, KH Said Aqil Siraj, hal yang patut menjadi perhatian adalah kegiatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Itu tentu program yang menjadi prioritas kami dalam 5 tahun ke depan,” tuturnya.

Sementara itu untuk Rais Syuriyah akan di pimpin KH Abun Bunyamin sebelumnya dipilih dalam sidang AHWA tujuh ulama.

KH Abun Bunyamin sebelumnya adalah Wakil Rais Syuriyah PWNU Jabar. Sedangkan KH Juhadi Muhammad adalah Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu. Duet ini menjadi wajah baru untuk PWNU Jabar dalam lima tahun ke depan.(red)