Gandeng BPBD dan Basarnas, Ribka Tjiptaning Pimpin Pelatihan Mitigasi Bencana Air

Sukabumi, Kabarsebelas.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana Dr.Ribka Tjiptaning memimpin langsung pelatihan mitigasi bencana air bersama Baguna Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan juga BASARNAS dalam teknis pelatihan mitigasi bencana air tersebut. Kegiatan tersebut di gelar dilokasi Rafting Arung Jeram Caldera Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi,  Jum’at (15/10/21).

Acara dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana Dr.Ribka Tjiptaning, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Bidang Bencana Dr.Rini Kepala Baguna Jabar H.Drajat Hidayat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi H.Yudi Suryadikrama, beserta jajaran, Kepala Pelaksana KALAK BPBD Wawan Godawan yang didampingi Sekertaris Anita Mulyani Perwakilan Basarnas, Kepala Baguna Kabupaten Sukabumi Sirojudin serta Perwakilan Baguna Kota Sukabumi.

Baguna sendiri merupakan badan otonom partai yang membidangi penanggulangan bencana, yang hanya di miliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) khusus untuk menanggulangi Bencana.

Acara di isi dari mulai sambutan-sambutan, serta diberikan penjelasan tentang teknis bencana air oleh Basarnas dan juga BPBD.

Ribka Tjiptaning ketika diwawancarai awak media mengatakan bahwa hari ini kita bersama Baguna Kota dan Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelatihan mitigasi bencana air, untuk mengantisipasi bencana.

“Untuk Baguna Kota dan Kabupaten Sukabumi agar membuat Tim Rescue Air, agar dapat membantu tentang penanggulangan Bencana air,” katanya.***