DPW PKB Jabar Sapa Santri di Karawang

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menyapa para santri di Pondok Pesantren Al Fathimiyah yang berada di Jl. Perum Peruri Nomor 69 Desa Pinayungan, Telukjambe Timur, Karawang.

Kegiatan menyapa santri tersebut dalam rangka melaksanakan tugas ketua umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Disampaikan Syaiful Huda, Bangsa ini memiliki hutang Budi kepada para kiyai dan santri, jadi sudah sepatutnya untuk segenap elemen bangsa memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk mereka.

“Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan tugas, Gus Muhaimin menyapa pondok- pondok pesantren, majlis taklim, tokoh- tokoh agama, terutama dalam rangkaian Hari Santri Nasional, acara menyapa santri ini serentak dilaksanakan secara nasional, sudah satu bulan ini kita melakukan kegiatan ini,”ujar Syaiful Huda yang juga Jubir DPP PKB tersebut.

Huda juga berharap UU Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pondok Pesantren ini bisa segera di realisasikan apalagi saat ini Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren sudah terbit.

“Hari santri ini harus kita syukuri termasuk rasa syukur pemerintah menerbitkan UU Pondok Pesantren dan kemarin sudah di folow up dengan Perpres, tinggal menunggu turunan hukumnya dari Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Kegiatan sapa santri turut di hadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, Wakil Ketua III DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi, Anggota Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia, para Kader PKB Karawang, dan ratusan santri.(red)