BLM Faperta Unsika Diskusi Dengan DPC PKB Karawang Soal Legislatif School dan Isu Pertanian

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Pertanian (Faperta) UNSIKA Karawang, Rabu 29/9/2021.

Kunjungan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Karawang sekaligus Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati didampingi Anggi Rostiana Tarmidi Wakil Ketua III DPRD Karawang dan Kang H. Asep Dasuki Ketua Komisi II DPRD Karawang.

Dalam diskusi tersebut para mahasiswa menyampaikan gagasan mengenai kegiatan Legislatif School dan isu pertanian yang ada pada saat ini di Karawang .

“Kami menyambut baik maksud dan tujuan dari audiensi ini dan akan membantu kegiatan yang diadakan oleh BLM Faperta Unsika ini,”ujar Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati (RHD).

Sementara itu kata kang Rahmat, soal mengenai isu sektor pertanian pihaknya akan menjadikan para mahasiswa mitra gagasan yang bisa membangun Karawang di sektor pertanian dan menajdiakan Karawang swasembada pangan.

“Adik adik mahasiswa nantinya akan menjadi mitra agagasan kami dalam menjadi Karawang Swasembada Pangan,”kata Rahmat.

Sementara itu Muhammad Rizki Dafa Ketua Umum BLM Faperta mengatakan kedatangannya ke kantor DPC PKB Karawang untuk berdiskusi soal pembebasan lahan di Karawang yang sudah tidak terkontrol lagi.

Selain itu BLM Faperta UNSIKA juga soal kualitas usaha tani yang masih rendah.

“Kita ucapkan terima kepada DPC PKB Karawang telah menerima kami dengan baik, dan semoga diskusi ini bisa menjadi gagasan dan solusi dalam dunia pertanian Karawang,”katanya.

“Selain bahas soal pertanian, kami mengundang anggota Dewan dari Fraksi PKB Karawang untuk menjadi pemateri dalam kegiatan legislatif school,”tukasnya.(red)