Putus Mata Rantai Covid-19, Pemrov Jabar Genjot Vaksinasi Pelajar

Sukabumi, Kabarsebelas.com – Untuk memutus mata rantai COVID-19, pemerintah, TNI, polri serta semua unsur elemen terus melakukan percepatan vaksinasi di seluruh daerah di indonesia. Di sukabumi Jawa barat, polres sukabumi menggenjot vaksinasi untuk pelajar SMP.

“Vaksinasi untuk pelajar SMP kami kebut dan ditargetkan seluruh pelajar bisa mendapatkan vaksin Covid-19 agar kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah bisa segera terbentuk,” kata PS Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti di Sukabumi, kamis (23/09/21).

Dari pantauan di lokasi, vaksinasi massal dosis pertama ini mendapatkan antusias dari para pelajar, bahkan kegiatan yang diselenggarakan di beberapa sekolah seperti di SMPN 10 dan 6 Kota Sukabumi diikuti hampir seluruh pelajar, hanya beberapa yang belum karena sakit.

Tujuan utama dari vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh pelajar dari serangan Covid-19 dan menekan angka penyebaran virus mematikan ini, khususnya di lingkungan sekolah.

“Vaksinasi ini juga untuk membantu pihak sekolah yang ingin kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi,” tambahnya.

Astuti mengatakan seluruh elemen masyarakat harus mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi untuk masyarakat, sehingga target jumlah masyarakat yang tervaksinasi bisa segera tercapai.

Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar Dedi Supandi, vaksinasi merupakan salah satu fokus dari Pemprov Jawa Barat saat ini. Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini, Pemprov Jawa Barat melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tugas hari ini tugas pemerintah itu tiga, penanganan COVID, yang kedua percepatan vaksinasi yang ketiga adalah pemulihan ekonomi nasional. Jadi tiga-tiganya ini harus berjalan makanya dengan kolaborasi tadi dengan CIMB niaga merupakan bagian dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi,” ujar Dedi.(red)