Program Vaksinasi, Pemrov Jabar Gandeng Pihak Swasta

Bogor, Kabarsebelas.com – Untuk mengejar syarat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk 37 juta warganya hingga Desember 2021.

Salah satunya adalah dengan menggandeng sejumlah komunitas dan pihak swasta untuk membantu proses vaksinasi di 27 kota atau kabupaten.

Kerjasama yang sudah di lakukan oleh jabar Quick Respons di antaranya, PT Eigerindo MPI dan Komando Resor Militer (Korem) 061 Surya Kencana. Ketiga pihak tersebut berhasil menggelar vaksinasi di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Ketua Pelaksana Vaksinasi Jabar Quick Response Willy Suci Ramadhan mengatakan, vaksinasi yang digelar selama sepekan sejak Minggu (17/10/2021) itu merupakan wujud nyata kontribusi banyak pihak dalam percepatan herd immunity.

“Sejak awal, gelaran vaksinasi ini dirancang untuk ramah lanjut usia (lansia), ramah disabilitas, dan ramah anak. Kami ingin setiap peserta vaksin bisa nyaman mengikuti prosesnya sampai selesai,” kata Willy dalam keterangan pers resmi, Rabu (20/10/2021).

Tidak lupa, Willy menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Eiger Adventure dengan Korem 061 Surya Kencana.

“Berkat keduanya, gelaran vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Eiger Adventure Service Team Manager Galih Donikara menjelaskan, kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako dari ketiga pihak merupakan upaya Eiger Adventure dalam membantu masyarakat sekitar.

Tidak lupa, Galih mengucapkan terima kasih kepada Jabar Quick Response dan Korem 061 Surya Kencana yang sudah membantu penyaluran vaksin dan sembako kepada warga di kawasan Megamendung.

Kami berharap dengan adanya vaksinasi dan bantuan sembako, banyak masyarakat Indonesia yang dapat kami jangkau bersama di kota-kota lain,” harapnya.(red)