Gubernur Jabar Apresiasi Langkah Pertamina Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Bandung, Kabarsebelas.com – Untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan dan dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada semua perusahaan untuk mendukung percepatan vaksinasi. Pasalnya, infrastruktur Puskesmas dan rumah sakit hanya mencakup 70 persen.

“Infrastruktur Puskesmas dan rumah sakit hanya 60-70 persen kesanggupannya, selebihnya harus didukung oleh Sentra Vaksinasi seperti di Pertamina ini,” kata Ridwan Kamil, Senin (20/9/2021).

Lanjut Kang Emil sapaan akrabnya, program vaksinasi yang dilakukan oleh PT. Kilang Pertamina Internasional (PT. KPI) Unit Balongan Indramayu harus dijadikan contoh bagi perusahaan – perusahaan lain yang ada di Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi langkah Pertamina dalam mendukung penuh program vaksinasi COVID-19. Ini harus di contoh, perusahaan yang lain saya harap bisa menggelar kegiatan serupa,”katanya

“Semakin cepat vaksinasi maka ekonomi juga akan makin cepat pulih. Jadi para perusahaan BUMN, swasta semua, ayo sama-sama sukseskan vaksinasi supaya kegiatan ekonomi biar cepat pulih,”katanya lagi.

Pada Agenda gebyar vaksinasi massal tersebut, Pemprov Jabar mengalokasikan 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu maupun dari lingkungan Pertamina.

Sementara General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Balongan Diandoro Arifian mengungkapkan Pertamina akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi capaian target vaksin secara cepat, salah satunya Pertamina sebagai sentra vaksinasi untuk masyarakat.

“Kegiatan serbuan vaksin beberapa kali juga telah dilaksanakan di lingkungan Pertamina yang bekerja sama dengan Forkopimda, Korem dan Kodim,” katanya.(red)