Dear Pelajar, Aplikasi Pedulilindungi Permudah Dapat Sertifikat Vaksin

Ciamis, Kabarsebelas.com – Sejumlah kalangan termasuk pelajar telah melakukan vaksinasi yang digencarkan pemerintah guna mendorong percepatan kegiatan sekolah tatap muka. Adapun setelah vaksin, pelajar diharapkan bisa mengunduh sertifikat vaksin di PeduliLindungi.id.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada para siswa SMA saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas dan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021).

“Tadi saya menyampaikan kepada para siswa di SMAN 1 Ciamis yang sudah di vaksin, untuk segera aktifkan program Peduli dan Lindungi,” kata Uu.

Uu menjelaskan, program peduli dan lindungi ini masing-masing siswa hanya tinggal klik saja pada ponselnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga tidak ada biaya alias gratis.

“Barusan anak-anak siswa masih membawa selembaran kertas vaksin, dan ada juga yang melaminating kertas itu. Justru pemerintah mengeluarkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi,” ujarnya.

Wagub Jabar meminta kepada guru dan kepala sekolah, untuk selalu menyampaikan program tersebut kepada para siswa. Agar aplikasi PeduliLindungi dari pemerintah bisa berjalan dengan lancar.

“Sehingga tidak ada lagi siswa yang membawa kertas bukti sudah melakukan vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.(red)