Sewa Pembunuh Bayaran, Seorang Istri di Karawang Tega Bunuh Suami

Karawang, Kabarsebelas.com – Polres Karawang berhasil mengungkap kasus pembunuhan bos rumah makan Padang di jalan jeruk, Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, Karawang, pada Rabu (27/10/2021) lalu.

Enam pelaku pembunuhan telah diamankan polisi. Satu diantaranya adalah istri korban sendiri.

Menurut AKBP Aldi Subartono, pembunuhan tersebut didalangi oleh istri korban sendiri.

“Kami sudah menangkap 6 pelaku. Salah satunya adalah istri korban sendiri. Istri korban ini merupakan otak pembunuhan berencana ini,” kata AKBP Aldi Subartono, saat konperensi pers, di Mako Polres Karawang, Sabtu (6/11/2021).

AKBP Aldi menjelaskan, kasus pembunuhan ini direncanakan sejak September 2019. Namun baru bisa dilaksanakan pada Rabu (27/10/2021). Motifnya, istri korban sakit hati atau dendam kepada korban, karena sering meminta uang untuk kepentingan lain.

“Para pelaku sudah merencanakan sejak september. Jadi ini pembunuhan berencana,”katanya.

Enam pelaku yang berhasil ditangkap yaitu NW, AM, H, BN, RN, MH. Para pelaku ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda. Awalnya, penyidik menangkap tersangka AM alias Otong dan RN alias Aji. Kedua pelaku ini merupakan eksekutor.

“Semua pelaku berjumlah 8 orang. Enam pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti, dua pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setelah menangkap tersangka AM dan RN, kami kemudian menangkap NW, istri korban di rumahnya,” katanya.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.(red)