Polres Mesuji Tangkap Pria Yang Membawa Senjata Api Rakitan

KABARSEBELAS.COM – Tekab 308 Polres Mesuji menangkap seorang pria yang kedapatan membawa senjata api rakitan di Masjid Agung Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, dikutip dari Lampungpro.co — Suara.com, Minggu (16/1/2022) dini hari. 

Pria yang ditangkap bawa senjata api rakitan inisial AN warga Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji. 

Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Fajrian Rizki mengatakan, awalnya anggotanya sedang patroli rawan malam di seputaran Desa Brabasan, Tanjung Raya.

“Tim mendapat informasi, ada lelaki yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z, mondar-mandir dengan gerakan curiga di wilayah Mekar Sari,” kata Iptu Fajrian Rizki dalam keterangannya, Senin (17/1/2022) dikutip dari Lampungpro.co–jaringan Suara.com.

Dengan berbekal informasi warga, anggota ke lokasi yang dimaksud. Lalu mendapati seorang lelaki seperti diinformasikan warga,  berhenti di depan Masjid Agung Desa Mekar Sari.

“Kemudian dilakukan penggeledahan, hingga didapati 1 sepucuk senjata api rakitan stainless, sepanjang 20 Cm. Barang itu berisikan empat butir amunisi aktif dan 1 satu selongsong disembunyikan di samping kanan badannya,” ujar Iptu Fajrian.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Mesuji, guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.