Mbah Gun Minta Kejaksaan Agar Mengusut Kebocoran Draf Mutasi Rotasi di Lingkungan Pemkab Bekasi

Bekasi, Kabarsebelas.com – Bocornya dokumen rotasi mutasi dan promosi yang akan di lakukan oleh pemerintah kabupaten Bekasi mendapat tanggapan dari tokoh LSM Bekasi.

Adanya kebocoran data tersebut diduga ada indikasi suap menyuap dalam rotasi, mutasi dan promosi yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Atas hal tersebut Mbah Gun tokoh LSM Kabupaten Bekasi meminta kepada Kejaksaan Negri Bekasi untuk menyelidiki kebocoran draf mutasi rotasi dan promosi pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain itu Mbah Gun jug sangat menyesalkan dan mengecam ada nya Draf yang tersebar di media sosial, hal ini menandakan adanya kelengahan dari pihak Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kemudian ini akan menjadi preseden buruk buat kinerja yang ada di lingkungan Pemkab Bekasi. 

“Saya menyesalkan dan mengecam atas bocornya dokumen tersebut, dan saya minta Kemendagri agar tidak memberikan izin rekomendasi perihal permohonan rotasi mutasi yang sudah dilayangkan ke Mendagri” Kecam Mbah Gun, Rabu 27/4/2022.

Lebih jauh Mbah Gun mengatakan bahwa dengan bocornya dokumentasi tersebut menandakan adanya BKD Bayangan yang ada dilingkungan Pemkab Bekasi. 

“Ini menandakan bahwa dilingkungan Pemkab Bekasi adanya BKD bayangan dan adanya Brutus-Brutus yang menjadi pembisik terhadap pimpinan” Ketus Mbah Gun ketika di temui di rumah nya. 

Di beritakan sebelumnya bahwa memang Mbah Gun telah meminta agar Kemendagri untuk segera memberikan izin rotasi mutasi dibeberapa OPD lingkungan Pemkab Bekasi, akan tetapi setelah beredarnya draf itu bocor membuat diri saya meminta kembali agar Mendagri membatalkan atau jangan memberikan izin rekomendasi tersebut. 

“Yah memang saya awal meminta ke Mendagri agar segera mengabulkan permohonan izin rekomendasi, tapi setelah beredarnya draf dokumen tersebut, saya minta agar Mendagri tidak memberikan izin rotasi mutasi dan promosi yang akan di lakukan oleh Plt. Bupati Bekasi” tutupnya Mbah Gun.***