Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Di Indonesia Meningkat

Kab. Bandung, KABARSEBELAS.COM – Kasus kekerasan seksual kepada anak dimasa pandemi ini meningkat. Berdasarkan data di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, kasus kekerasan seksual di tahun 2019 tercatat sebanyak 6.545 kasus, 2020 meningkat menjadi 6.980 kasus dan di penghunjung tahun 2021 sudah tercatat sebanyak 6.615 kasus.

Ibu Negera, Iriana Joko Widodo saat acara kunjungannya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengatakan, pelaku kasus kekerasan seksual terhadap anak harus dihukum seberat beratnya sesuai dengan kelakukannya.

“Hukum pelaku seberat beratnya, saya sebagai perempuan sangat sakit, semoga tidak ada lagi korban korban lainnya,” katanya. Selasa (21/12).

Didamping istri Wakil Presiden, Wuri Ma’rup Amin dan Istri Gubernur Jabar, Atalia Kamil, Irana Widodo melakukan pertemuan tertutup dengan 12 santriawan korban perkosaan Heri Wirawan

Seperti diketahui, Heri Wirawan pelaku kekerasan seksual kepada anak di Bandung dijebloskan ke jeruji besi setelah memperkosa 12 santriwatinya. Kelakuan Heri terungkap setelah 5 tahun terjadi, Perbuat bejadnya Heri kepada anak yang masih dibawah umur dilakukan dengan segala cara, agar para muridnya memenuhi keinginan nafsu birahinya.

Dalam petikan dakwaan kepada Heri, perbuatan
bejad Heri dilakukan ditahun 2016 sampai 2021. Selama 5 tahun itu, 12 santriawati menjadi korban hingga hamil dan melahirkan 9 bayi. (Dadi)