Tunggakan Konsumen PDAM Purwakarta Capai 8,5 Milyar

KABARSEBELAS.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta memastikan lembaganya masih memiliki aset yang tercecer di konsumen karena menunggak.

“Total uang PDAM yang belum ditagihkan di konsumen Rp 8,5 milyar. Uang itu tunggakan 10.000 konsumen dari tahun 2018 hingga 2021,” ungkap Direktur Utama PDAM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta Dadang Saputra dikutip dari DAGANGBERITA.COM, Rabu (12/01/2022).

Ia menjelaskan pihaknya telah membentuk tim yang berjumlah 10 kelompok untuk menarik tunggakan dari konsumen. “10 tim ini kita sebar se-Purwakarta,” ujarnya.

Dadang juga seakan ingin menepis anggapan bahwa PDAM kolaps dan terancam bangkrut menyusul gagal bayar para pensiunan dilembaganya yang mencapai ratusan juta rupiah.

Kasus gagal bayar mencuat ke permukaan hingga ramai diperbincangkan setelah sejumlah eks pegawai perusahaan air yang dikelola Pemkab Purwakarta tersebut berunjuk rasa ke Gedung DPRD Purwakarta beberapa waktu lalu.

Mereka mengadukan nasibnya terkait dana pensiun yang belum dibayarkan oleh PDAM Purwakarta.

“Bukan kita tidak bisa bayar cuma terlambat bayar saja karena uang kita tercecer di konsumen. Insya Allah dalam waktu dekat persoalan ini diselesaikan. Kita sudah berkomunikasi dengan Ambu Anne,Bupati Purwakarta,” pungkas Dadang yang akrab disapa abah itu. (dadan)