Tingkatkan Ekonomi, Kadin Jabar Siap Mendukung Program yang Diluncurkan Gubernur Ridwan Kamil

Bandung, Kabarsebelas.com – Untuk menjaga dan meningkatkan ekonomi di Jawa Barat, Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Barat siap mendukung program yang diluncurkan Gubernur Ridwan Kamil.

“Saya sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah, tentunya program program Gubernur untuk meningkatkan ekonomi Jawa Barat,”Ujar Cucu Sutara Ketua Kadin Jawa Barat, Senin 18/10/2021 pada saat webinar KPED dengan tema ‘Peran Strategis Jawa Barat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional’.

Lanjut Cucu, Kadin Jabar punya tanggung jawab besar untuk menjaga dan meningkatkan program unggulan Jawa Barat. Selama Dua tahun diterpa pandemi Covid-19, jangan sampai kita berdiam diri.

“Kadin harus jadi partner strategis, bersatu kita akan kuat,”timpalnya.

Ia menjelaskan di Jawa Barat nilai ekspor mencapai 17,87 persen dari kontribusi nilai ekspor nasional.

“Artinya nilai ekspor ini luar biasa, sukur sukur kita pertahankan kalau bisa kita tingkatkan,”katanya.

Sementara untuk Investasi 19,10 persen dari kontribusi Investasi Nasional.

“Tentunya ini akan berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja dan lainnya,”jelasnya.

“Hari ini kita bersatu kita bersama membangkitkan ekonomi Jabar, warga sehat ekonomi bangkit pastinya Jabar juara,”tukasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus memberikan semangat kepada semua pihak untuk selalu kompak dalam hal apapun.

“Kalau kompak Jabar tidak bisa di kalahkan, semuanya berkeringat satu irama satu intruksi tentunya itu akan menjadi kemenengan,”tegas Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di webinar PED Jaawa Barat.

Ia menyampaikan akan ada investasi sebesar 400 Triliun di Indonesia, semua pengusaha di Jawa Barat harus bersatu di komandoi oleh Kadin nantinya.

“Nanti saya akan lobi lobi politik. Saya akan menjadi terdepan memastikan pengusaha Jabar untuk kebagian proyek tersebut, asalkan koncinya kita kompak,”katanya.(red)