Surabi Gapura Kang Dian Rasanya Enak banget euy…

Purwakarta, KABARSEBELAS.COM – Perasaan penat terkadang muncul, setelah beberapa hari menjalankan aktifitas pekerjaan sehari hari. Untuk menghilangkan itu semua, tidak ada salahnya kalau berlibur ke tempat destinasi wisata atau kuliner. Tempat kuliner salah satunya, bisa berkunjung ke Kabupaten Purwakarta.

Banyak pilihan kuliner di Kabupaten Purwakarta, Dua diantaranya adalah sate maranggi yang sudah terkenal ke Mancanegara, ada juga Surabi Gapura Kang Dian yang berada di Kelurahan Ciseureh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Bentuk surabi buat Kang Dian, umumnya sama dengan Surabi lainnya di Jawa Barat. Akan tetapi Surabi buatan kang Dian memiliki aneka macam rasa seperti Keju, Coklat, Durian dan Susu dan yang paling spresial adalah jika bulan suci ramadhan, Surabi Gapura Kang Dian menyajikan Surabi rasa Qur’ma serta Surabi dengan rasa yang lainnya.

Surabi Gapura Kang Dian ini, juga semakin terkenal karena pernah kedatangan pelanggan dari kalangan artis ibu kota.” Setiap hari dirinya membuat adonan untuk 200 porsi lebih. Untuk harga, yang termurah dibandrol Rp5.000 dan termahal Rp15.000,” katanya.

Menurutnya, dirinya mulai menjadi penjual surabi ini sejak 2011 lalu. Awalnya, dia hanya menyajikan Surabi tanpa tambahan topping apapun, alias original. Namun, seiring bertambahnya waktu, diapun mencoba terobosan baru, dengan membuat Surabi dengan berbagai macam rasa yang berbeda. Hasilnya, menggembirakan Surabi buatnya, kini banyak disukai selain warga Purwakarta juga warga luar Kabupaten Purwakarta.