Bantu UMKM Bali, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Beli Bali

Bali, Kabarsebelas.com – Pemulihan ekonomi terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19 ini. Kolaborasi Jabar-Bali meluncurkan program Beli Bali.

Beli Bali merupakan program kerjasama untuk saling memajukan UMKM dengan memasarkan produk-produk unggulan melalui platform aplikasi Borongdong.id.

Gubernur Jabar M Ridwan Kamil dalam siaran persnya, mengatakan, program Beli Bali diharapkan mampu mendorong pemulihan ekonomi di Bali maupun Jabar yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Menurutnya, kolaborasi menjadi faktor penting untuk mengatasi situasi serba sulit di tengah pandemi.

“Kami ke sini atas nama solidaritas daerah. Ekonomi kami sudah happy, kalau Bali belum, jadi kami juga enggak happy. Kurangi kata kompetisi, perbanyak kata kolaborasi,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, Jumat 19/9/2021.

Kang Emil berharap semakin banyak pelaku UMKM Bali yang memasarkan produk unggulannya kepada warga Jabar via Borongdong.id.

Apalagi, Jabar yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa dapat menjadi pasar bagi pelaku UMKM Bali.

Kang Emil menyebutkan untuk awal program Beli Bali akan menyesar para ASN Jabar. Sebab pendapatan ASN tidak terpengaruh selama pandemi. Selain itu dengan berbelanja merupakan bentuk bela negara dari para ASN tersebut.

“Berikutnya menayasar masyarakat umum, saya titipkan ke Dirut BJB agar program Beli Bali ini disebarluaskan ke 4 juta nasabahnya,”tukasnya.(red)